Sat. Aug 15th, 2020

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Apple Pastikan Kehadiran iPhone 12 Ditunda

2 min read

Jakarta –

Apple memastikan kehadiran iPhone 12 tahun ini akan ditunda. Hal ini disampaikan oleh Chief Financial Officer Apple Luca Maestri dalam panggilan telepon dengan investor setelah laporan keuangan kuartal ketiga Apple.

Maestri mengindikasikan Apple tidak akan mengumumkan iPhone 12 pada bulan September seperti iPhone seri sebelumnya.

“Seperti yang kalian tahu, tahun lalu kami mulai menjual iPhone baru pada akhir September. Tahun ini, kami memproyeksikan suplai baru tersedia beberapa minggu kemudian,” kata Maestri seperti dikutip detikINET dari CNBC, Jumat (31/7/2020).

Apple tidak langsung menjawab saat CNBC menanyakan apakah semua model iPhone baru akan tertunda atau hanya beberapa model saja. Apple sendiri diperkirakan akan meluncurkan empat model iPhone 12 dengan ukuran dan bentuk yang berbeda.

Maestri tidak menjelaskan lebih lanjut mengapa suplai iPhone baru akan tertunda, tapi rumor soal penundaan iPhone 12 sudah beredar sejak beberapa bulan terakhir.

Wall Street Journal pada April lalu melaporkan bahwa produksi massal iPhone 12 diundur hingga sebulan. Qualcomm juga memperkirakan iPhone dengan koneksi 5G tidak akan meluncur pada tahun ini.

Analis Ming-Chi Kuo pada April lalu juga mengatakan Apple akan mulai memproduksi massal iPhone berukuran 6,1 dan 5,4 inch pada bulan September, tapi untuk model 6,7 inch baru akan diproduksi massal pada bulan Oktober.

Apple biasanya mengumumkan iPhone baru di bulan September dan mulai dijual ke konsumen beberapa minggu setelahnya. Tapi iPhone 12 bukan ponsel pertama Apple yang kehadirannya tertunda.

Seperti kasus iPhone X yang diumumkan bareng iPhone 8 pada September 2017 tapi baru muncul di etalase toko pada November karena masalah produksi. iPhone XR yang diumumkan pada September 2018 juga baru dijual pada bulan Oktober karena masalah produksi display.