Wed. Nov 13th, 2019

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Antisipasi Topan Bulbul, Pemerintah Bangladesh Siapkan 3 Ribu Pengungsian

1 min read

Dhaka – Ribuan warga Bangladesh, sebagian besar wanita dan anak-anak, mengungsi ke tempat penampungan di wilayah pantai barat daya Bangladesh. Pemerintah Bangladesh siapkan 3.000 tempat pengungsian untuk mengantisipasi ada topan Bulbul.

Dilansir Reuters pada Minggu (10/11/2019), Departemen Meteorologi Bangladesh mengatakan beberapa distrik di pesisir pantai diperkirakan kecepatan angin hingga 120 kilometer per jam dan curah hujan yang sangat deras. Mereka juga memperkirakan daerah dataran rendah dan pulau-pulau cenderung mengalami gelombang badai antara 1,5 hingga 2,1 meter, lebih tinggi dari tingkat maksimal air pasang.

Perwakilan Menteri untuk manajemen bencana dan bantuan mengatakan lebih dari 3.000 tempat berlindung di 13 distrik di pesisir pantai telah dipersiapkan dan cukup menampung 1,8 juta orang.

“Kami telah melakukan semua langkah pencegahan untuk mengatasi situasi dan menjaga harta benda serta kerugian manusia seminimum mungkin,” katanya.Musim badai di Teluk Benggala dapat berlangsung dari bulan April hingga Desember. Pada tahun 1999, badai dahsyat menghantam pantai negara bagian Odisha di India selama 30 jam dan menewaskan 10.000 orang.

Sejak saat itu, kemajuan teknologi telah membantu para peramal cuaca melacak siklon dengan lebih akurat, sehingga otoritas setempat memiliki banyak waktu untuk bersiap, dan evakuasi massal menyelamatkan ribuan nyawa pada 2013.

Baca juga !