Fri. Feb 26th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ada Nasi Tumpeng Mini, Nasi Kapau, hingga Nasi Campur Bali Sedap di 5 Resto Ini

2 min read

Jakarta – Akhir pekan mau menyantap hidangan tradisional? Lima restoran ini tawarkan nasi berlauk lengkap. Mulai dari nasi tumpeng mini, nasi kapau, hingga nasi campur khas Pulau Dewata.

Ragam menu nasi Nusantara jadi menu andalan restoran ini. Suasana restoran juga nyaman sehingga jadi poin plus untuk disambangi bersama keluarga di akhir pekan. Soal menu, pilihannya relatif beragam seperti nasi Kapau khas Sumatera Barat hingga nasi liwet dari tanah Sunda. Mampir, yuk!

1. Kayu-kayu


Restoran keluarga di kawasan Serpong ini begitu nyaman dengan interior serba kayu. Di dalamnya juga asri dengan kehadiran kolam kecil dan tanaman tropis. Mampir ke sini wajib coba Nasi Goreng NKRI yang harganya sekitar Rp 158.000.

Nasi goreng ini disajikan dengan lauk khas beberapa daerah di Indonesia. Ada ayam goreng, udang goreng dan tiga jenis sate yaitu sate ayam, sate maranggi, dan sate lilit. Irisan kol renyah, acar serta irisan cabai dan daun bawang melengkapi nasi goreng Nusantara ini. 

Kayu-kayu Restaurant
Jl. Jalur Sutera No. Kav. 28A
Pakualam, Serpong Utara
Telepon: (021) 80821338

2. Kajoemanis Nusantara


Di kawasan Cibubur bisa mampir ke Kajoemanis Nusantara yang menghadirkan ragam hidangan tradisional. Restoran keluarga ini cocok disambangi bersama anak karena ada area bermain. Soal menu, tersedia olahan mie, daging, dan nasi Nusantara.

Kalau mau yang lengkap cobalah Nasi Tumpeng Mini Kajoemanis yang harganya sekitar Rp 57.000. Nasi kuning diracik bersama tempe orek dan urap dari Jawa, ayam tangkap dari Aceh dan cakalang rica khas Manado. Mantap!

Kajoemanis Nusantara
Kota Wisata Cibubur
Jl. Virginia, Blok L6 No. 8-9, Cibubur
Telepon: 021 84930895

3. Kluwih


Dari tanah Sunda ada racikan nasi liwet dan beragam lauk yang menggugah selera. Kalau mau mencicipnya di restoran dengan pilihan lengkap, sambangi saja Kluwih di Bogor. Restoran ini punya paket nasi wangi seharga Rp 270.000 untuk 4 orang.

Nasi wangi mirip nasi liwet dengan cita rasa gurih. Nasi ini ditemani lauk eri Kacang, Sambelan Ati Ampela, Tempe Tepung, Peyek, Sambal Tomat, Sambal Ceurik, Lalapan, dan Ayam Bekakak. Paket juga sudah termasuk 4 cangkir teh hangat.

Kluwih
Jl. Binamarga I No. 12, Bogor Timur
Telepon: 0815 19133912/ 0251 7545323

4. Kedai Pak Ciman


Ngidam masakan Minang? Kalau mau yang beda, cobalah racikan nasi Kapau di Kedai Pak Ciman. Restoran ini menghadirkan suasana bersantap yang nyaman sehingga cocok disambangi bersama keluarga.

Nampak jejeran lauk disusun bertingkat dalam wadah baskom besar. Ada ikan bakar, telur balado, ayam bakar, perkedel, gulai jengkol, gulai kepala ikan, gulai tunjang hingga tambusu. Kalau ke sini wajib pesan telur dadar pedas yang dibuat dadakan dan disajikan hangat-hangat.

Kedai Pak Ciman
Bintaro Avenue
Jl. MH Thamrin Blok A02 -1 SCBD
Sektor 7, Bintaro
Tangerang Selatan
Telepon: 021 22215800

5. Smarapura

Foto: dok. detikFood
Dari Pulau Dewata ada racikan nasi campur berlauk lengkap. Lauknya antara lain sate lilit, tum ayam, jukut urap, telur pindang Bali, lawar ayam, dan tentu saja sambal matah. Seporsi nasi campur Bali enak bisa ditemui di beberapa restoran Bali di Jakarta.

Salah satunya di Smarapura dengan harga sekitar Rp 35.000 per porsi. Bisa tambah aneka lauk seperti iga bakar, bebek garing, ayam betutu, atau empal penyet.

Smarapura
Jl. Tebet Timur Dalam 2 No. 43, Tebet
Telepon: 021 83702402

Baca juga !