Sun. Jun 20th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

6 Hal yang Pantang Diposting di Media Sosial Sebelum Pernikahan

2 min read

Pada era sosial media dan internet seperti saat ini, tak lengkap tampaknya jika tidak membagikan berbagai hal yang kita alami di sosmed, sebut saja mulai dari pencapaian sesuatu, foto makanan, hubungan, ulang tahun hingga berbagi kebahagiaan soal pernikahan.

Meski ini adalah hal yang umum, namun perlu diingat tidak semua hal dapat kita bagikan untuk konsumsi publik lho guys.

Berikut daftar hal-hal yang sebaiknya tidak Anda bagikan, ketika menyangkut tentang pernikahan di media sosial seperti mengutip Timesofindia.

Ilustrasi pernikahan gay. (Shutterstock)
Ilustrasi pernikahan gay. (Shutterstock)

1. Hentikan memamerkannya sebagai status sosial

Ya, segala hal tentang persiapan Anda, mulai dari gaun yang Anda kenakan, harga cincin yang Anda pilih hingga Venue mewah yang berhasil Anda booking tak perlu menjadi konsumsi publik, demi untuk memamerkannya pada orang lain, yang belum tentu seberuntung Anda.

2. Drama keluarga

Ya, rasanya kurang lengkap menyiapkan pernikahan tanpa drama keluarga. Mulai dari keinginan adat, budaya, konsep hingga pemilihan makanan mungkin akan menjadi hal yang diperdebatkan oleh keluarga. Anda mungkin tergoda untuk berbagi hal ini di media sosial, tapi percayalah ini bisa berbahaya. Ingat, apa pun yang Anda posting tentang seseorang, bahkan jika itu adalah hal yang baik, ini dapat terus memengaruhi hidupnya, bahkan setelah pernikahan berakhir. Jadi, sedikitlah sensitif tentang hal-hal yang ingin Anda posting.

3. Menghitung mundur hingga Hari-H

Anda terbiasa memposting mundur hari penting Anda, termasuk saat pernikahan tiba? Ingatlah tak semua dari teman-teman Anda di media sosial suka dengan hal ini. Apalagi, teman dan keluarga Anda juga sudah tahu tentang tanggal dan hari pernikahan Anda. Jika hitungan mundur penting bagi Anda, simpanlah untuk diri Anda sendiri alih-alih mengumumkannya ke seluruh dunia.

4. Rincian tentang tempat, katering dan lain-lain

Kecuali jika Anda ingin mengundang banyak tamu dan tak perlu menutup-nutupi pernikahan Anda, membagi semua rincian ini bukan ide yang baik. Hal-hal tertentu seperti menu, daftar tamu, dan lainnya sebaiknya disimpan menjadi rahasia dan jauh dari pengawasan publik.

5. Membuat undangan elektronik di media sosial

Banyak orang membuat undangan di media sosial dan diperuntukkan untuk teman-teman mereka di media sosial yang sulit mereka jangkau. Meskipun ada banyak keuntungan memiliki undangan elektronik, tetapi menempatkannya di platform media sosial berisiko menimbulkan ketidaksenangan orang yang tidak Anda undang. Dan Anda tidak ingin menyinggung siapa pun sebelum pernikahan, bukan?

6.  Rencana bulan madu

Percayalah, tidak ada yang tertarik mengetahui ke mana Anda akan menghabiskan hari-hari setelah pernikahan Anda. Meskipun Anda mungkin tergoda untuk berbagi foto bulan madu Anda di media sosial tetapi tidakkah momen itu akan lebih berharga jika dijauhkan dari pandangan publik?