Mon. Apr 12th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

5 Tempat Makan Shabu-shabu Kekinian untuk Pencinta Daging

3 min read

Jakarta – Ada banyak restoran shabu-shabu enak di Jakarta. Kalau mau yang kekinian dengan konsep unik, 5 tempat berikut wajib dicoba.

Akhir pekan paling enak manjakan diri dengan makan enak. Bagi pencinta daging dan hidangan berkuah, shabu-shabu patut jadi pilihan. Di sini ada shabu-shabu dengan kuah soto sampai yang lembaran dagingnya ‘dijemur’!

1. Sogogi

5 Tempat Makan Shabu-shabu Kekinian untuk Pencinta DagingFoto: Istimewa

Foto: Instagram sogogishabu

Shabu-shabu kekinian di Tebet ini ramai diperbincangkan di media sosial. Pasalnya Sogogi menawaran harga murah meriah yaitu Rp 79.000++ untuk makan sepuasnya selama 90 menit. Tersedia kuah shabu-shabu dalam pilihan Spicy Korean, Tomyam, Japanese konbu, dan original.

Untuk isian shabu-shabu sangat berlimpah. Mulai dari ragam fish cake, sayuran, dan lembaran daging. Terdapat 3 jenis daging diantaranya shortplate dan ribeye. Tak perlu waktu lama merebus daging, lembaran daging cepat matang saat dicelup ke kuah shabu-shabu. Ada juga side dish nasi goreng yang kabarnya enak di sini.

Sogogi
Jl. Tebet Timur Dalam II No. 72A, Tebet

Jl. Margonda Raya No. 303 F, Beji

2. Kitamura Shabu Shabu

5 Tempat Makan Shabu-shabu Kekinian untuk Pencinta DagingFoto: Istimewa

Foto: Instagram kitamurashabushabu
Mulai dari Rp 99.000++, kamu bisa coba shabu-shabu buatan Kitamura di kawasan Gandaria. Resto di bawah Kulo Group ini menawarkan 4 pilihan kuah. Tiap pengunjung bisa memilih dua diantara Chicken Collagen, Sukiyaki, Spicy Miso, dan Tomyam.

Dagingnya bisa memilih Makushita atau Yokozuna. Untuk waktu bersantap sendiri hanya 90 menit. Dijamin puas karena Kitamura Shabu Shabu juga menawarkan ragam pelengkap shabu-shabu.

Kitamura Shabu Shabu
Jl. Gandaria 1 No. 68, Kramat Pela, Kebayoran Baru

3. Social Pot Shabu and Grill

5 Tempat Makan Shabu-shabu Kekinian untuk Pencinta DagingFoto: Istimewa

Foto: dok. detikFood
Social Pot menawarkan shabu-shabu dan grill dalam satu tempat. Kalau mau coba menu favorit, pesanlah Set Menu Special yang terdiri dari aneka daging shabu and grill, seafood, bakso homemade, sayuran, dan tentunya wonton spesial.

Yang istimewa adalah pilihan kuah shabu-shabunya. Ada kuah soto dan mala yang bisa dicicip. Kaldu soto menjadi primadona karena aroma dan rasanya gurih ringan. Cocok bagi penggemari shabu-shabu dan soto!

Social Pot Shabu and Grill
Kota Kasablanka, Lantai Lower Ground
Telepon: 021 29612745

4. Bar.B.Q Plaza

5 Tempat Makan Shabu-shabu Kekinian untuk Pencinta DagingFoto: Istimewa

Foto: dok. detikFood
Kalau galau mau pilih BBQ dan shabu-shabu, Bar.B.Q Plaza menawarkan keduanya. Restoran Thailand ini punya menu All You Can Eat (AYCE) dan ala carte. Untuk AYCE tersedia dalam pilihan harga sekitar Rp 159 ribu, Rp 189 ribu dan Rp 239 ribu, harga ini belum termasuk pajak dan service.

Pilihan BBQ dan shabu-shabunya sendiri sangat banyak. Lebih dari 50 jenis seperti daging, ayam, seafood, aneka olahan seafood, snack, dan sayuran. Untuk kuahnya bisa coba kaldu original atau tom yum.

Bar.B.Q Plaza
Mall Kelapa Gading 1, Lantai Ground
Telepon: 021 80602045 ext:771

5. Eight Treasures

5 Tempat Makan Shabu-shabu Kekinian untuk Pencinta DagingFoto: Istimewa

Foto: Instagram oppakuliner
Sempat hits di media sosial, lembaran daging shabu-shabu di Eight Treasures disajikan dengan cara digantung mirip jemuran. Pilihan dagingnya premium dan dijamin memuaskan. Sebut saja Australian Wagyu Ribeye, Wagyu Oyster Blade, Japanese Wagyu Beef dan US Angus Prime Cube.

Lebih istimewa lagi kuah pelengkap shabu-shabu. Andalannya adalah Sup Tulang Rawan Ikan Hiu yang direbus lebih dari 12 jam dan disajikan dengan serpihan helai emas. Ada juga kuah Mala, Herbal Chicken Soup, dan Chicken with African Coconut Soup.

Eight Treasures
Plaza Indonesia, Lantai 4 Beauty Floor
Telepon: 0811 9698688